Nama eBook: Nasehat Dari Hati ke Hati 
Penulis: Ustadz Abdullah Haidar خفظه الله
Pengantar:
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم, kepada keluarganya, sahabatnya dan yang mengikuti mereka hingga akhir zaman. Amma ba’du.
Sebagai hamba Allah Ta’ala yang dipundaknya terdapat tugas dan berbagai kewajiban. sementara dihadapannya terdapat berbagai ujian dan cobaan. maka nasehat merupakan modal utama dalam mengarungi kehidupan ini. Apalagi jika kita sadari, tabi’at manusia yang mudah lupa, lalai, terpengaruh dan cenderung pada apa yang dimaui hawa nafsu yang umumnya mengajak pada kemungkaran, maka pada titik ini, semakin nyata bahwa kita sangat membutuhkan nasihat.
Karena itu, dalam surat al-Ashr, termasuk syarat bagi seseorang untuk meraih keberuntungan dalam kehidupan ini setelah beriman dan beramal shaleh adalah mereka yang selalu saling memberi dan menerima nasihat. Bahkan Rasulullah menegaskan kepada kita bahwa : Agama adalah Nasehat.
Maka sebagai seorang muslim, siapapun kita; masyarakat awam, tenaga profesional, pejabat, TKI, guru, bahkan ustadz, tokoh masyarakat hingga kyai sekalipun, nasehat merupakan kebutuhan yang sangat prinsip.
Semoga buku sederhana ini menjadi salah satu alternatif bagi kita untuk menasihati diri kita masing-masing -tak terkecuali bagi penulis sendiri- dan untuk saling menasihati di antara kita. Bahkan jika nasehat secara lisan sulit anda lakukan kepada seseorang, buku ini dapat menjadi penyambung lidah anda kepada orang yang ingin anda nasehati. “…..Dan (mereka yang) nasehat menasehati supaya menaati kebenaran. dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran” (QS. al-Ashr: 3)
Download:
eBook ini tersedia dalam 2 format djvu dan pdf
1. Format DjVU
a. Kekurangan: format tidak populer
b. Kelebihan: Teks latin dapat di copy paste
c. Ukuran file : 2,32 MB
d. Pembaca file DjVU dapat di download disini atau Sumatra PDF
2. Format PDF
a. Kekurangan: Teks tidak dapat di copy paste
b. Kelebihan: format populer
c. Ukuran file : 1,88 MB
Link Download:
Download DJVU atau Download PDF
http://ibnumajjah.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

top