Metrotvnews.com, Arafah: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) menyatakan pelaksanaan ibadah wukuf di Padang Arafah berjalan lancar. PPIH juga mengklaim bahwa pelayanan terhadap calon haji Indonesia jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, ibadah wukuf berjalan lancar dan pelayanan transportasi jauh lebih baik dari tahun lalu," kata Ketua PPIH Syaerozi Dimyati di Arafah, Arab Saudi, Kamis (25/10). Menurutnya pelayanan lain, seperti katering, kesehatan dan pelayanan umum juga berjalan baik.

Saat azan Maghrib jamaah bergerak ke Muzdalifah untuk mabit. Calhaj juga mengumpulkan sedikitnya tujuh kerikil untuk melontar jumrah aqaba di Mina pada pagi harinya.

Syaerozi menjelaskan tahun lalu jamaah masih banyak yang belum sampai di Arafah hingga menjelang wukuf, yakni saat menjelang azan Zuhur. Namun, Kamis pagi, sekitar 90 persen calon haji Indonesia sudah tiba di Arafah.

Pada pukul 16.00 waktu Saudi (20.00 WIB), petugas pelayanan sudah bergerak ke Muzdalifah untuk mempersiapkan penyambutan jamaah dari Arafah.

Saat Maghrib tiba, jamaah Indonesia bersama jamaah dunia lainnya mulai berangkat ke Muzdalifah. Jalan raya menuju Muzdalifah tampak padat dengan iringan bus yang harus antri. (Ant/Wrt3)

0 komentar:

Poskan Komentar

top