Pemondokan Haji di Madinah Berjarak 650 Meter dari Masjid Nabawi

Madinah Pemondokan haji Indonesia untuk tahun ini cukup dekat dengan Masjid Nabawi. Jarak terjauh pemondokan untuk jamaah kurang dari 650 meter dari Masjid Nabawi.

"Pemondokan berada di kawasan Markaziyah, sangat dekat dengan masjid," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ahmad Jauhari di Wisma Haji Indonesia, Madinah, Kamis (20/9/2012).

Menurut dia, semua pemondokan haji berada di kawasan Markaziyah yang jaraknya cukup dekat di sekeliling Masjid Nabawi. Jarak paling dekat sekitar 200 meter. Sedangkan jarak terjauh sekitar 650 meter. 

"Total jumlah lokasi yang digunakan untuk pemondokan ada 100-an tempat. Memang ada pengurangan karena ada pembangunan gedung-gedung baru untuk hotel," katanya.

Dia mengatakan di sekitar pemondokan akan ditempatkan beberapa petugas sektor. Empat tempat yang akan digunakan di antaranya Al Fayroz Season Hotel, Diyar Al Salam, Loulcat Al Andalus dan Rehab Al Musk.

"Di tempat itu akan ditempatkan para petugas yang siap melayani jamaah," katanya.

Dia menambahkan saat ini semua perusahaan katering telah ditinjau dan dipastikan kesiapannya untuk mendistribusikan makanan ke jamaah. "Semua sudah siap menerima jamaah yang mulai datang tanggal 21 September besok," katanya.
http://news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Shalat Tepat Waktu !

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

Al Qur'anku

Mushaf Al Qur'an

Jazakumullah Khayran

Daftar Isi

Al Qur'an dan Murotal

TvQuran

Kajian Ilmu Tajwid