176 Gerbang Masjidil Haram Telah Dilengkapi Sinyal Untuk Memberitahu Jamaah tentang Ketersediaan Ruangan di Dalam Masjid


MAKKAH: 176 gerbang Masjidil Haram akan dapat memberitahu jamaah jika masjid penuh atau tidak dengan menggunakan sistem lampu lalu lintas, direktur departemen pintu di Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci Talal bin Saleh Al- Thaqafi mengumumkan pada hari Jumat.
Jika ada ruang, cahaya hijau di pintu akan menyala tetapi jika tidak ada ruang maka lampu merah akan ditampilkan. Al-Thaqafi mengatakan pengaturan itu diberlakukan untuk memberitahu jamaah apakah ada ruang bagi mereka di dalam Masjidil Haram atau tidak sehingga mereka dapat beribadah di serambi masjid
Dia mengatakan bahwa gerbang yang akan tetap terbuka sepanjang waktu dijaga oleh 800 pria dan wanita.
Al-Thaqafi mengatakan bahwa 20 gerbang telah ditunjuk untuk orang dengan kebutuhan khusus, termasuk gerbang Raja Abdul Aziz . “Masjidil Haram telah dilengkapi sejumlah eskalator untuk memastikan gerakan mudah peziarah masuk atau keluar dari masjid,” katanya.
Ia mengatakan penjaga di gerbang tidak mengizinkan masuknya apa pun yang mungkin mengganggu atau menghalangi gerakan peziarah termasuk bagasi, makanan dan minuman.
Al-Thaqafi mendesak semua jamaah untuk membantu memastikan kebersihan Masjidil Haram dan meminta mereka untuk menjaga barang-barang berharga mereka di brankas khusus yang dibentuk di luar.
Dia juga meminta orang yang datang untuk melakukan umrah untuk menghindari masuk masjid sementara jamaah pergi setiap setelah ibadah. “Ini tidak perlu akan membuat kemacetan yang tidak bisa dihindari,” katanya.
arabNews

0 komentar:

Posting Komentar

Murottal Quran 30 Juz Sheikh Maahir Al Mu'ayqali

Shalat Tepat Waktu !

KOLEKSI CERAMAH MP 3

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Al Qur'anku

Mushaf Al Qur'an

Jazakumullah Khayran

Daftar Isi

Al Qur'an dan Murotal

TvQuran

Kajian Ilmu Tajwid