Untuk Pertama Kali, Youtube Siarkan Live Ibadah Haji

Jumat, 04 November 2011 18:14 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON--Situs jejaring video,Youtube, untuk kali pertama akan menyiarkan langsung ritual ibadah Haji, Sabtu (5/11) Besok. Kepastian itu didapat setelah kementerian Haji mengizinkan Youtube untuk menyiarkan secara luas ritual haji kepada masyarakat dunia.
 Seperti dikutip thenextweb.com, Jum'at (4/11), Kementerian Haji Arab Saudi menilai penting untuk memanfaatkan teknologi komunikasi guna menyebarluaskan informasi tentang haji kepada khalayak global.
Kerjasama ini juga merupakan kelanjutan dari kesepakatan sebelumnya, setelah Google mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung shalat tarawih dari Masjidil Haram selama bulan Ramadhan lalu.Selain bekerja sama denga Youtube, Kementerian Haji juga bermitra dengan Saudi Telecom Company (STC) menanyangkan siaran langsung dari Youtube via IPTV.
Sebanyak 2,5 juta orang Muslim dijadwalkan memulai kegiatan Ibadah Haji, Jumat (4/11), ibadah tahunan terbesar di dunia, sehingga pemerintah Arab Saudi menghadapi tugas berat, berupa tantangan keamanan dan keselamatan. 
Pemerintah Arab Saudi telah mengerahkan sebanyak 100.000 personel keamanan dan pertahanan sipil guna menjamin pelaksanaan ibadah dan menghindari peristiwa yang merenggut jiwa yang pernah menodai kegiatan ibadah pada masa lalu.
Untuk mengikuti silahkan klik dibawah ini:
http://youtube.com/hajjlive

0 komentar:

Posting Komentar

Murottal Quran 30 Juz Sheikh Maahir Al Mu'ayqali

Shalat Tepat Waktu !

KOLEKSI CERAMAH MP 3

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Al Qur'anku

Mushaf Al Qur'an

Jazakumullah Khayran

Daftar Isi

Al Qur'an dan Murotal

TvQuran

Kajian Ilmu Tajwid