Sumber: Perpustakaan Online

Nahwu adalah ilmu yang wajib dikuasai bagi mereka yang ingin memahami bahasa Arab, dan bahasa Arab adalah syarat mutlak bagi mereka yang ingin memahami agama Islam. Pada awalnya, bahasa Arab ‘asli’ tidak mengenal adanya harakat (fathah, kasroh, dhommah) maupun titik dan ini tentunya sangat menyulitkan. Kalangan bangsa Arab sendiri pada saat itu (zaman awal rasulullah) jarang yang bisa baca tulis, hanya saja ajaibnya, kebakuan susunan ketatabahasaan dan gramatika mereka tetap terjaga.

Apa itu Ilmu Nahwu? Dan tahukah kita, bahwa dengan ilmu nahwu, kita bisa mengenal bagaimana membunyikan bagian akhir dari satu kata dalam satu struktur kalimat dalam bahasa Arab? Dan dasar-dasar ilmu nahwu tersebut akan dikupas di buku ini.
Buku “Ilmu Nahwu Dasar: Cara Mudah Memahami Ilmu Nahwu” ini adalah hasil dari pengalaman mengajar penulis, Erryk Kusbandhono, M.Pd, di PKPBA UIN Maliki Malang selama bertahun-tahun, sehingga terbersit dalam hati penulis untuk membuat buku nahwu yang mudah dan memudahkan mahasiswa beliau.
Buku ini juga sangat cocok dan dianjurkan bagi para pelajar (MTs, MA, SMU Islam) atau bahkan para mahasiswa yang ingin sekali belajar bahasa Arab dengan mudah tapi tidak mempunyai dasar bahasa Arab sebelumnya. Kenapa demikian? Karena buku ini ditulis dengan bahasa Indonesia yang tak lain adalah untuk memudahkan pembaca dalam masa pembelajaran.
Buku ini telah diterbitkan dalam versi cetak, tetapi penulis berbesar hati menyumbangkan buku ini dalam format digital untuk masyarakat, khususnya umat Islam, agar harapannya menjadi sarana pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat.
Download:

1 komentar:

firmansyah ifan mengatakan...

mohon ijin download, semoga alloh membalas kebaikan bapak, syukron.

Poskan Komentar

top