Dzikir pagi dan petang adalah amalan harian yang dituntunkan oleh syari’at. Allah Ta’ala berfirman:
وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا وَمِنْ آنَاءِ اللَّيْلِ فَسَبِّحْ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضَى
Maka bertasbihlah engkau dengan memuji Tuhanmu saat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya. Dan bertasbihlah di tengah malam dan di penghujung siang, semoga engkau diridhai” (QS. Thaha: 130)
Dan Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam dalam banyak hadits shahih mengajarkan doa dan dzikir yang dibaca pada pagi dan sore hari. Maka hendaknya seorang muslim tidak melalaikan amalan harian yang mulia ini.
Alhamdulillah kini ini telah telah dirilis aplikasi Adzkar untuk Android yang bertujuan memudahkan kaum muslimin untuk melakukan dzikir pagi dan petang sesuai tuntunan Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam melalui handphone/tablet berbasis Android lengkap dengan audio dan terjemah dzikir dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Selain itu aplikasi Adzkar ini mempunyai fitur reminder untuk mengingatkan kita apabila telah masuk waktu untuk melakukan dzikir pagi ataupun petang (waktu bisa disesuaikan).
Aplikasi ini dibuat oleh seorang ikhwah dari Komunitas IT Support for Dakwah, yaitu Al Akh Lhuqita Fazry. Beliau adalah seorang programmer dan penulis yang produktif, tulisannya tentang berbagai tutorial programming dapat anda dapatkan di blognya Semur Jengkol.
Anda dapat dengan mudah mencari aplikasi adzkar di Google Play Store atau klik di sini. Saran dan masukan untuk aplikasi Adzkar dapat anda kirimkan melalui alamat email lhuqita.fazry[at]gmail.com. Semoga bermanfaat. - http://muslim.or.id
unnamed (1) unnamed (2)

0 komentar:

Poskan Komentar

top