Dudamobile.com adalah suatu website yang menyediakan pelayanan untuk mengubah suatu website menjadi mobile website. Mobile website adalah website yang susunannya (layout) mengikuti layar dari smartphone, sehingga pembaca merasa nyaman saat membaca website yang kita punyai. Sebuah website yang tidak mempunyai mobile website akan sangat susah untuk dibaca oleh pengguna melalui smart phone. Keunggulan dari Dudamobile adalah sangat mudah untuk digunakan, anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam programming website untuk bisa membangun mobile website. Dudamobile mengubah secara otomatis website anda menjadi mobile website hanya dalam 1 klik. Tampilan dari mobile website pun seperti warna dan sususan bisa di ganti dengan sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah website anda menjadi mobile website menggunakan dudamobile.com:
1. Siapkan website anda
Untuk bisa membuat mobile website menggunakan dudamobile, pertama-tama kita memerlukan website yang telah kita bangun. Setelah itu, anda tinggal menginput alamat website anda pada textbox yang tersedia pada dudamobile.com. Dalam sekejap website anda sudah diubah menjadi mobile website. Langkah selanjutnya adalah mengubah tampilan mobile website anda.
2. Pilih layout
Terdapat beberapa layout yaitu list, expanding, matrix, bottom dan top. Anda bisa menyesuaikan layout ini sesuai dengan keinginanan anda. Terdapat juga pilihan 13 komposis warna yang sangat cantik yang bisa anda pilih. Setelah anda puas menggunakan kreatifitas anda dalam mengatur layout dan warna. Langkah selanjutnya adalah mengubah Susunan dari isi website anda agar terlihat lebih teratur.
3. Mengubah susunan
Terdapat beberapa pilihan untuk mengubah header dan logo, artikel website, menu navigasi, footer, menghapus isi dan menambah icon pada website. Anda juga bisa menambah lokasi dari usaha sehingga pembeli mengetahui lokasi dari usaha anda.
4. Mempublikasi website
Setelah anda melakukan tahap sebelumnya, sekarang mobile website anda siap untuk dipublikasikan. Terdapat 2 pilihan publikasi, yang pertama adalah publikasi secara biasa dan publikasi dari hosting anda. Jika anda memilih publikasi biasa, maka alamat website anda menjadi sebagai contoh http://mobile.dudamobile.com/site/websiteanda. Sehingga pengguna perlu mengetik alamat diatas, untuk bisa mengakses mobile website anda. Jika anda memilih untuk mempublikasi melalui hosting anda, maka pelanggan anda akan di hubungkan langsung (redirect) ke mobile website anda, jika mereka mengakses dari smart phone.
Dudamobile menyediakan tampilan untuk android, iphone, windows phone dan blackberry.  Terdapat beberapa keterbatasan jika menggunakan dudamobile secara gratis, yaitu hanya terbatas 10 halaman, hanya bisa diakses oleh 500 pengguna, alamat yang akan anda dapat adalah  http://mobile.dudamobile.com/site/websiteanda dan jika terdapat kesulitan, maka anda hanya akan mendapat jawabannya melalui diskusi-diskusi komunitas dudamobile. Selamat mencoba. 
http://pengusahamuslim.com

0 komentar:

Poskan Komentar

top