Judul: Bekal-Bekal Pernikahan Menurut Sunnah Nabi
Judul Asli: Al-Mulakhosh Al-Fiqhiyyah (Bab Nikah)

Penulis: Al-‘Allamah Shalih Fauzan Al-Fauzan
Alih Bahasa: Al-Akh Syafruddin
Tanggal Publikasi: 24 Sya’ban 1428/7 September 2007
Penerbit: Maktabah Abu Salma al-Atsari
Tebal: 23 Halaman
Ukuran File: 426 KB


Islam adalah agama yang syumul (universal). Agama yang mencakup semua sisi kehidupan. Tidak ada suatu masalah pun dalam kehidupan ini yang tidak dijelaskan. Dan tidak ada satu pun masalah yang tidak disentuh nilai Islam, walau masalah tersebut nampak kecil dan sepele.
Dalam masalah perkawinan, Islam telah berbicara banyak. Dari mulai bagaimana mencari kriteria bakal calon pendamping hidup, hingga bagaimana memperlakukannya kala resmi menjadi sang penyejuk hati. Islam menuntunnya. Begitu pula Islam mengajarkan bagaimana mewujudkan sebuah pesta pernikahan yang meriah, namun tetap mendapatkan berkah dan tidak melanggar tuntunan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, begitu pula dengan pernikahan yang sederhana namun tetap penuh dengan pesona. Islam mengajarkannya.
Di dalam e-book “Bekal-Bekal Pernikahan Menurut Sunnah Nabi” ini, dibahas tentang manfaat menikah, hal-hal yang berkaitan dengan meminang (khitbah), akad nikah, rukun-rukun, dan syarat-syaratnya serta pembahasan tentang pesta perkawinan atau walimatul ‘urs. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari pembahasan-pembahasan tersebut.
http://pustaka-ebook.com

0 komentar:

Poskan Komentar

top