Nama eBook:Mengkritisi Sejarah Perayaan Maulid Nabi
Penulis: Ustadz Abu Ubaidah Yusuf as-Sidawi خفظه الله
Alhamdulillah, Puji beserta syukur bagi Alloh Ta’ala yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, dan yang telah mengutus Nabi-Nya صلى الله عليه وسلم dengan al-Qur’an dan sunnahnya, sehingga tegaklah Islam. Shalawat dan salam bagi nabi kita nabi yang mulia Muhammad صلى الله عليه وسلم dan juga kepada keluarga dan sahabatnya,amma ba’du
Sesungguhnya kelahiran Nabi صلى الله عليه وسلم ke dunia ini merupakan nikmat yang sangat agung. Bagaimana tidak, dengan kelahiran beliau صلى الله عليه وسلم berarti lahirlah seorang nabi yang penuh kasih dan berjasa besar dalam mengeluarkan manusia dari kegelapan kebodohan masa jahiliah menuju Islam yang keindahan cahayanya dapat kita rasakan hingga detik ini.
Oleh karena itu, umat ini hendaknya banyak bersyukur kepada Alloh عزّوجلّ atas kelahiran nabi yang mulia tersebut. Rasa syukur tesebut hendaklah dengan menjalankan agama ini sesuai sunnah nabi صلى الله عليه وسلم, bukan membuat dongeng-dongeng serta keyakinan-keyakinan yang tidak berdasar, dan juga membuat ritual-ritual ibadah yang tidak ada bimbingan agama seperti perayaan Maulid dengan berbagai variasi acara yang ada didalamnya.
Penulis –semoga Allah menjaganya– dalam eBook ini setelah menyampaikan pengantar, beliau membawakan hadits tentang keutamaan merayakan maulid serta tinjauan status hadits tersebut, kemudian beliau menjelaskan dengan lebih banyak tentang sejarah perayaan Maulid Nabi صلى الله عليه وسلم.
Semoga dengan membaca eBook ini akan dapat membawa kita kepada pemahaman yang benar dan berlepas diri dari berbagai hal yang bukan dari agama sebagai konsekwensi kecintaan kita kepada Nabi صلى الله عليه وسلم, amin…
Download:
Mengkritisi Sejarah Perayaan Maulid Nabi
Download Word atau Download PDF
http://ibnumajjah.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

top