Sudahkah anda tilawah da tadabbur Al Qur'an hari ini ?

Surah yang Dibaca Nabi dalam Sholat


Nama eBook: Surah yang Dibaca Nabi dalam Sholat
Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani  رحمه الله
Pengantar:
الْحَمْدُ اللهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَـمِيْنْ، وَالصَّلاَةُ والسَّلاَمُ عَلَى النَّبِيِّ الرَّحْمَةِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَيْنَ، أَمَّ بَعْدُ:
Amalan dalam ibadah sholat salah-satunya adalah membaca surah atau ayat setelah al-Fatihah dan bacaan ini berpengaruh terhadap singkat atau lamanya sholat, bagi Imam disyariatkan untuk mempersingkat sholat dan bila sendirian boleh memperlamanya. Namun mempersingkat itu relatif, oleh karena itu mencontoh Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam hal ini adalah cara terbaik.
Mengingat hal ini maka kami mengutip dari Kitab Sifat Sholat Nabi صلى الله عليه وسلم  Karya Syaikh al-Albani رحمه الله tentang bacaan nabi dalam sholat mulai Fardhu yang lima serta sholat rawatib-nya, kemudian bacaan nabi dalam sholat malam, witir, jum’at, dua hari raya serta sholat jenazah.
Untuk melengkapi pembahasan ini sebelumnya kami bawakan salah satu adab Imam dalam sholat berjamaah yakni meringkas sholat dari eBook Adab-adab Imam dalam Sholat Berjama’ah karya Ustadz Armen Halim Naro رحمه الله dan sebuah jawaban terhadap pertanyaan Bagaimana Imam Memendekkan Sholat yang telah diposting di Blog Kami SoaldanJawab.Wordpress.Com .
Kami juga mengutip dari Buku syaikh al-Albani tersebut bahwa nabi dalam sholat membaca surah yang berimbang jumlah ayatnya serta beliau membaca al-Qur’an dengan Tartil dan Suara yang bagus.
Akhirnya kami berharap agar kita semua dapat beribadah kepada Allah عزّوجلّ dengan sebaik-baiknya dan kita berdo’a semoga kita diwafatkan Allah ta’ala diatas Islam dan sunnah Rasulullah صلى الله عليه وسلم, amin….
Download:
Surah yang Dibaca Nabi dalam Sholat
Download CHM atau Download ZIP

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More