Persiapan Wukuf Sudah 100 Persen


Hingga Rabu (24/10/2012) sore, para jemaah haji asal Indonesia terus berdatangan di Arafah, Arab Saudi.
Mereka dijadwalkan melaksanakan wukuf pada Kamis (25/10/2012) esok, atau bertepatan dengan 9 Dzulhijjah 1433 Hijriyah, sekitar pukul 11.15 waktu setempat.
"Persiapan wukuf telah rampung 100 persen. Sebanyak 194.000 jemaah kita sudah siap dilayani di Arafah," kata Kepala Bidang Humas Kementerian Agama, Zainuddin Daulay, di Jakarta, Rabu sore. 
Dijadwalkan, paling lambat semua jemaah sudah tiba di Arafah pada malam hari, sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Esoknya, semua jemaah melakukan wukuf.
Persiapan wukuf mencakup pemasangan tenda, transportasi, katering, keamanan, dan pelayanan kesehatan. Jemaah yang melaksanakan safari wukuf, atau wukuf sambil berbaring di ruang perawatan karena sakit, sebanyak 120 jemaah.
Direncanakan, sambutan wukuf untuk jemaah haji asal Indonesia akan disampaikan Amirul Hajj yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali. Khutbah wukuf oleh Naib Amirul Hajj KH Hasyim Muzadi.
Begitu selesai melaksanakan wukuf, bersamaan dengan matahari terbenam, jemaah lantas berangkat ke Muzdalifah. Di sana, mereka melakukan shalat Maghrib dan Isya dengan cara jama' dan qashar.
"Setelah itu, jemaah menuju Mina untuk melempar jumrah," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Murottal Quran 30 Juz Sheikh Maahir Al Mu'ayqali

Shalat Tepat Waktu !

KOLEKSI CERAMAH MP 3

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Al Qur'anku

Mushaf Al Qur'an

Jazakumullah Khayran

Daftar Isi

Al Qur'an dan Murotal

TvQuran

Kajian Ilmu Tajwid