Pengamanan Haji, Arab Saudi Gelar Parade Militer

Liputan6.com, Mekkah: Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi menggelar parade militer dengan mengerahkan personel militer, paramiliter dan juga perlengkapan tempur di Mekkah, Ahad (21/10). Parade ini untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Haji 2012. 

Parade militer ini terdiri dari personel militer, paramiliter hingga pasukan tempur Arab Saudi. Mereka memamerkan kekuatan mulai atraksi penembak jitu hingga pasukan tempur. Demontrasi helikopter penyelamat juga digelar. Termasuk, aksi anti teror pasukan elit yang berusaha melepaskan sejumlah sandera juga menjadi pusat perhatian warga dan calon jamaah haji. 

Di tengah serunya acara, parade militer ini tiba-iba terhenti saat berkumandang adzan magrib. Seluruh pasukan segera shalat. Tak hanya peserta parade, wartawan dan seluruh panitia juga salat berjamaah di tengah lapangan. Usai menunaikan shalat parade pun dilanjutkan. 

Aksi ini diharapkan bisa menunjukan kesiapan Arab Saudi melindungi umat Islam yang datang dari seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji.(ADI/AIS)

0 komentar:

Posting Komentar

Murottal Quran 30 Juz Sheikh Maahir Al Mu'ayqali

Shalat Tepat Waktu !

KOLEKSI CERAMAH MP 3

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Al Qur'anku

Mushaf Al Qur'an

Jazakumullah Khayran

Daftar Isi

Al Qur'an dan Murotal

TvQuran

Kajian Ilmu Tajwid