Berikut ini adalah 10 perkataan ilmuwan barat tentang Al-Qur’an, walaupun mereka berkata demikian, tetapi mereka kafir dan tidak mau beriman kepada Allah Azza wa Jalla.
1. James Matchener berkata : “Barangkali Al-Qur’an adalah kitab yang paling banyak dibaca didunia ini, dan tidak diragukan lagi Al-Qur’an adalah kitab yang paling mudah dihafal, dan paling berkesan didalam kehidupan keseharian bagi orang – orang yang beriman kepadanya. Al-Quran tidaklah panjang seperti kitab perjanjian lama (Taurat). Al-Qur’an ditulis dengan cara penyajian tinggi yang hampir mendekati ke syair dan pantun, diantara keistimewaan nya ialah hati ini dapat menjadi khusyu’ tatkala mendengarnya dan dapat menambah keimanan serta memperteguhnya.”
2. Joeth berkata : “Sesungguhnya pengajaran Al-Qur’an adalah berupa pengamalan dan sesuai dengan kebutuhan pemikiran.”
3. Washington Irwange berkata : “Al-Qur’an meliputi setinggi – tinggi prinsip, faidah yang banyak, serta penuh dengan keikhlasan.”
4. Prof.Yosed Cozay berkata : “Sesungguhnya aku sangat terkesan dengan pemaparan ilmiah yang ada didalam Al-Qur’an.”
5. Hanry Die Castro berkata : “Sesungguhnya Al-Qur’an dapat mengendalikan pikiran serta menjadikan hati khusyu’ dan Al-Qur’an turun kepada Muhammad sebagai bukti akan benarnya risalah yang ia bawa.”
6. Seal (seorang komunis) berkata : “Sesungguhnya cara penyajian Al-Qur’an sangatlah indah dan juga menakjubkan. Selain itu, dibanyak tempatnya kita temui cara penyajian yang begitu enak dan serasi, khususnya ketika berbicara tentang kebesaran Allah serta keagungan-Nya dan yang lebih menakjubkan lagi bahwa Al-Qur’an dengan cara penyajian nya dapat menarik hati para pendengarnya untuk membacanya, baik pendengar itu adalah dari orang mukmin sendiri maupuan orang selain mereka.”
7. Dermenghem berkata : “Wajib bagi setiap Nabi untuk mendatangkan bukti sebagai penguat akan benarnya risalah yang ia bawa, dan bukti ini yang biasa dikenal dengan nama mukjizat, dan Al-Qur’an adalah salah satu dari mukjizat Muhammad, sesungguhnya keindahan sastranya yang tinggi serta kekuatan pancaran nya senantiasa hingga hari ini masih menjadi teka teki yang belum tersingkap, dan hal itu tersembunyi juga dari orang – orang yang sering membacanya, dan sesungguhnya Muhammad telah menantang, baik manusia maupun jin, agar mereka mendatangkan yang semisalnya. Akan tetapi, tidak satupun dari mereka yang mampu dan ini adalah salah satu bukti dari kebenaran risalahnya dengan makna nya yang sempurna.”
8. Lowan berkata : “Cukuplah sebagai tanda keagungan dan kemuliaan bagi Al-Qur’an bahwa Al-Qur’an adalah kitab yang selama 14 abad lamanya tidak ada yang mampu mengubahnya walaupun sebagian kecil dari cara penyajian nya saja, seakan – akan Al-Qur’an adalah kitab yang baru ada kemarin hari.”
9. Masyu Barek berkata didalam pidatonya di parlemen Inggris : “Sesungguhnya pengajaran Al-Qur’an adalah sebijak – bijaknya syariat yang diketahui sepanjang sejarah.”
10. Ales Lawson -filsuf prancis- berkata : “Sesungguhnya Muhammad telah meninggalkan kepada alam ini sebuah kitab yang luar biasa, yang Al-Qur’an sebagai sumber akhlak dan kitab yang suci, tidakah ada satu penemuan ilmiah baru pun bertentangan dengan nya tetapi yang didapati ialah bahwa Al-Qur’an selalu serasi dengan peraturan alam ini.”
[Ilad Diinil Fithri Al-Abadi hal 134, 144, 151, juga kitab Kaifa Nahya bil Qur'an hal 16-18. Lihat kitab Dengan Al-Qur'an Masuk Islamlah Mereka hal 77-80 karya Abdul Aziz Sayyid Hasyim Al-Ghazzauli. cet Darus Sunnah]
-semoga bermanfaat, dan bisa menambah kecintaan kita kepada Al-Qur’an- aaamiin
Abu Abdillah Prima Ibnu Firdaus ar-Roni al-Mirluny
Jambi, Senin : 15 Dzulqo’dah 1433 H / 1 Oktober 2012

0 komentar:

Poskan Komentar

top