Sudahkah anda tilawah da tadabbur Al Qur'an hari ini ?

Pelepasan Calon Haji Jawa Tengah & DIY dari Asrama Haji Donohudan


SEMARANG — Asrama haji Solo telah siap menerima para calon jamaah haji, Kamis (20/9). Asrama untuk para jamaah asal Jawa Tengah (Jateng) tersebut akan mulai menerima tamu Allah pukul 08.00 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jateng, Imam Haramain.
Menurutnya, hari ini segala persiapan telah selesai. Besok pukul 06.30 WIB pihaknya akan menggelar apel pagi untuk mensiagakan para petugas. “Sudah siap semua dari kemarin. Hari ini sudah selesai. Besok apel siagakan di halaman embakarsi Solo,” ujarnya saat dihubungi Republika, Rabu (19/9) malam.
Tak hanya siap segala fasilitas, Imam mengatakan, pihaknya pun memasang profil haji di embakarsi. Profil tersebut maksudnya tata cara pendaftaran masuk ke asrama. “Pak Dirjen kemarin membuat profil haji di embakarsi Solo. Panduan pendaftaran, penerimaan dengan keamanan, dan sebagainya,” ujarnya.
Imam mengatakan, untuk seluruh jamaah haji Jateng diasramakan dan diberangkatkan dari Embakarsi Solo. Untuk Kamis, sebanyak empat kloter mulai mengisi asrama. Adapun kloter pertama yang berangkat dari Solo Raya Kabupaten Sukoharjo. “Kloter pertama dilepas tanggal 21 September pukul 07.00 WIB di embakarsi,” ujarnya.
Untuk pelepasan, kata Imam, akan dilakukan oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Untuk tahun ini pun pelepasan di lakukan di embakarsi, bukan bandara. “Gubernur kami dampingi. Sejak tahun kemarin pelepasan di embakarsi. Tak lagi di bandara. Jadi pengantar tak sampai bandara,” ujarnya.
Perubahan tempat pelepasan tersebut, menurut Imam ,karena menpertimbangkan aspek keamanan. Proses perjalanan pun menjadi lebih mudah. “Tak lepas di bandara mempermudah proses perjalanan. Demi kelancaran dan keamanan,” ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More